Mensos Risma Senang Bisa Beri Motivasi Ratusan Siswa di Magelang

Rabu, 03 Mei 2023 – 20:18 WIB
Mensos Risma Senang Bisa Beri Motivasi Ratusan Siswa di Magelang - JPNN.com Jateng
Mensos Tri Rismaharini berceramah di hadapan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang pada seminar peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional di sekolah tersebut.

"Diundang begini senang saja, karena saya biasa lakukan saat di Surabaya karena bagi saya itu sangat penting untuk menyemangati masa depan mereka kaum milenial," katanya seusai berbicara di SMA Taruna Nusantara, Rabu (3/5).

Menurut dia, yang paling penting kaum milenial tidak mudah menyerah, untuk meraih cita-cita di masa depan.

"Mereka harus fokus pada keberhasilan, karena anak-anak seusia ini memang masih labil, jadi perlu terus ada motivasi supaya mereka terus fokus pada cita-cita yang mereka inginkan," katanya.

Dalam ceramahnya, dia menyampaikan betapa kaya negara Indonesia ini, tetapi kalau tidak pandai mengelolanya atau memanfaatkannya maka semua itu akan sia-sia.

Risma meminta kepada para siswa SMA Taruna Nusantara (TN) untuk bersyukur, belajar di mana pun kalau tidak pandai memanfaatkan saat belajar tidak ada gunanya.

"Harus disyukuri orang tua kalian sekolahkan kalian di sekolah terbaik di Indonesia. Nikmati apa yang ada di sini, dengan cara memanfaatkan segala sesuatu yang ada di sini untuk menjadikan diri kalian lebih berguna. Kalau kalian bisa bersyukur maka akan bisa berhasil di mana pun kalian berada," katanya.

Risma berharap siswa SMA TN harus menjadi anak yang kuat dan tangguh, harus tahan di kondisi apa pun meskipun hal itu berat, tidak enak rasanya, karena tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan.

Mensos Risma mengaku senang dapat memberikan motivasi kepada ratusan siswa di Magelang. Menurutnya, hal itu dulu juga kerap dia lakukan saat masih di Surabaya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News