Gibran Bidik Kawasan Taman Makam Pahlawan Jadi Pusat Parkir

Rabu, 03 Mei 2023 – 20:43 WIB
Gibran Bidik Kawasan Taman Makam Pahlawan Jadi Pusat Parkir  - JPNN.com Jateng
Kawasan Taman Makam Pahlawan, Rabu (3/05). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membidik Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti untuk dijadikan pusat parkir. Lokasi tersebut dibuat untuk mengakomodir kawasan wisata di Solo, khusunya Solo Safari.

Seperti diketahui pada masa libur lebaran 2023 kemarin, pengunjung Solo Safari membeludak. Jalan di sekitar lokasi seperti Jalan KH Masykur dan Jembatan Jurug lama mau tak mau dijadikan lokasi parkir. Padahal, kantung parkir tambahan sudah disediakan di kampus UNS dan TMP.

"Kami selesaikan. Setelah ini kami bangun Taman Makam Pahlawan. Nanti ada parkir yang besar bisa untuk Solo Safari, dan lainnya," ujar Gibran, Rabu (3/5).

Dia menyebut bahwa TMP yang terletak di sebelah selatan Solo Safari akan tersentuh program pembangunan. 

"Kami bagusin lagi Taman Makam Pahlawan, DED sudah dibuat. Muat (kendaraan) akeh," ucapnya.

Tidak hanya Solo Safari, pembuatan taman parkir di TMP diharapkan bisa mengatasi kurangnya lahan parkir bagi para wisatawan, seperti halnya wisatawan yang hendak berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed.

Menurutnya, Pemkot Surakarta selama ini telah menyiapkan enam kantong parki, yakni di Pedaringan, Benteng Vestenberg, Parkiran Rumah Duka Thiongting, Pura Mangkunegaran, Terminal Tirtonadi, dan Pangkalan Kosti. 

Namun, lanjut dia, masyarakat banyak yang memilih kantong parkir yang disediakan masyarakat di sekitar masjid karena jaraknya yang dekat.

Gibran Rakabuming Raka membidik kawasan Taman Makam Pahlawan untuk menjadi pusat parkir di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News