Netizen Twitter Sebut Kabupaten Sukoharjo Pelosok, Diskominfo Beri Respons Begini

Kamis, 04 Mei 2023 – 15:27 WIB
Netizen Twitter Sebut Kabupaten Sukoharjo Pelosok, Diskominfo Beri Respons Begini - JPNN.com Jateng
Gapura selamat datang di Kabupaten Sukoharjo. Foto: Pemkab Sukoharjo.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mendadak viral di Twitter setelah munculnya postingan bertuliskan, "ADA APA PLISS PELOSOK BGT KAH SUKOHARJO ITU?"

Cuitan itu ditulis oleh akun @undipmenfess pada Rabu (4/5). Akun tersebut mengomentari cuitan @txtfromsoc tentang Sukoharjo.

Adapun komentar lengkap akun @undipmenfess, yakni "dips! YA ALLAH DAPAT KKN DI SUKOHARJO, DI SUKOHARJO ADA APA PLISS PELOSOK BGT KAH SUKOHARJO ITU?"

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sukoharjo Suyamto mengatakan dari sisi ketersediaan internet, dipastikan bahwa seluruh wilayah yang bertetanggan dengan Kota Solo itu telah 100 persen terjangkau internet.

"Intinya di Sukoharjo tidak ada blank spot ya. Seluruh desa 100 persen sudah fiber optik," ujarnya saat dihubungi, Kamis (4/5) siang.

Fiber optik (FO) Internet atau yang biasa disebut fiber internet adalah koneksi broadband yang dapat mencapai kecepatan hingga 940 megabits per second (Mbps) dengan waktu hambatan yang rendah. 

Suatu teknologi yang menggunakan kabel fiber-optik dapat mengirim data dengan baik dengan kecepatan hingga 70% kecepatan cahaya.

Dengan tekhnologi itu, Suyamto mengklaim Kabupaten Sukoharjo menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang menggunakan tekhnologi tersebut.  

Kabupaten Sukoharjo trending di Twitter setelah salah satu akun mencuit soal kondisi daerah tersebut dengan sebutan pelosok. Diskominfo pun beri respons.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News