Operasi Ketupat Candi 2023 Sukses, TNI-Polri Jateng Bersiap Amankan Pemilu 2024

Senin, 08 Mei 2023 – 13:20 WIB
Operasi Ketupat Candi 2023 Sukses, TNI-Polri Jateng Bersiap Amankan Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi dalam Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 di Makodam IV/Diponegoro. FOTO: Pendam IV/Diponegoro.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melangsungkan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 di Lapangan Parade Markas Komando Daerah Militer (Makodam) IV/Diponegoro, Senin (8/5).

Apel tersebut juga sekaligus halalbihalal yang dilakukan TNI-Polri di Jawa Tengah. Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi memimpin kegiatan tersebut.

Mayjen Widi menyebut TNI-Polri merupakan garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia menilai kedua abdi negara ini harus saling mendukung dan bekerja sama dalam melindungi NKRI.

Dia mengatakan TNI melaksanakan tugas pertahanan dan Polri melakukan keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Selain itu juga mempunyai tugas-tugas yang harus dilakukan bersama.

"TNI dan Polri tidak akan bisa dipisahkan sampai kapan pun karena TNI dan Polri adalah perekat bangsa," katanya.

Dia menyampaikan apresiasi atas peran seluruh prajurit maupun personel Bhayangkara Polda Jateng atas sinergitas dan soliditas selama melaksanakan tugas, terutama tugas pengamanan arus mudik maupun arus balik Operasi Ketupat Candi 2023.

"Alhamdulillah selama pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan berkesan," ujarnya.

Jenderal jebolan Akademi Militer 1993 itu menyinggung tugas TNI-Polri menjaga kondusifitas wilayah memasuki tahun politik Pemilu 2024.

Sinergitas TNI-Polri di Jateng dalam menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2023 akn diteruskan dengan pengamanan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia