Benarkah Bus Terjun ke Jurang di Tegal Karena Ulah Anak Kecil? Polisi Bilang Begini

Senin, 08 Mei 2023 – 13:49 WIB
Benarkah Bus Terjun ke Jurang di Tegal Karena Ulah Anak Kecil? Polisi Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun ketika melakukan penyelidikan perkara di lokasi kejadian Obyek Wisata Guci Tegal. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun belum bisa memastikan penyebab bus pariwisata terjun ke jurang di Obyek Wisata Guci dikarenakan ulah anak kecil yang memainkan rem tangan atau tidak.

"Sedang kami dalami, apakah betul atau tidak ada anak kecil yang memainkan rem tangan," katanya, Senin (8/5).

AKBP Mohammad menyatakan, dugaan yang viral di media sosial tersebut tidak bisa langsung dibenarkan. Dia mengakui bahwa penumpang bus ada anak-anaknya.

"Penumpangnya ada dewasa dan anak-anak," ujarnya.

Fakta di lapangan, polisi mendapatkan keterangan dari pengemudi bus bahwa rem tangan sudah memasang rem tangan, termasuk mengganjal ban bus.

"Kemudian pengemudi meninggalkan bus untuk mandi, 15 menit kemudian tiba-tiba bus itu bergerak maju," tuturnya.

Seperti diketahui, Bus Hino berplat nomor polisi B 7260 OGA yang sedang terparkir tiba-tiba menggelinding dan masuk jurang di Obyek Wisata Guci Tegal..

Rombongan Bus Pariwisata PO Duta Wisata itu mulanya hendak menghabiskan akhir pekan di pemandian air panas tersebut. Namun nahas, niat berwisata mereka berujung petaka.

Beredar kabar bahwa peneyebab bus pariwisata terjun ke di Guci Tegal karena ulah anak kecil yang memainkan rem tangan. Polisi bilang begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News