Warga Cilacap Mengadu Jalan Rusak, Ganjar Langsung Bergerak, Tetapi

Jumat, 12 Mei 2023 – 14:50 WIB
Warga Cilacap Mengadu Jalan Rusak, Ganjar Langsung Bergerak, Tetapi - JPNN.com Jateng
Warga Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, melaporkan jalan rusak ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kanal aduan LaporGub. Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, CILACAP - Warga Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, melaporkan jalan rusak ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kanal aduan LaporGub.

Ganjar pun langsung merespons aduan masyarakat tersebut dengan mendatangi langsung lokasi jalan rusak pada Jumat (12/5).

Namun, setelah dicek ternyata jalan rusak yang diadukan warga itu bukan jalan nasional atau jalan provinsi, melainkan jalan desa dengan nama Jalan Kamboja.

Ganjar pun langsung mencari Kepala Desa Bulupayung yang bernama Ripan dan mengatakan jika perbaikan jalan Kamboja sudah dianggarkan pihaknya.

"Sudah kami anggarkan Pak, Rp 80 juta, tetapi baru bisa dikerjakan bulan Juni nanti dengan menggunakan dana desa, tetapi karena harus ada administrasi, makanya perbaikan membutuhkan waktu,” kata Ripan kepada Ganjar.

Kepada warga yang mengadukan jalan rusak, menegaskan bahwa pemerintah desa segera melakukan perbaikan.

“Pak Lurah sudah ngomong akan diperbaki bulan Juni. Bisa dipercepat gak, Pak? Mei ini dikerjakan, nanti urusan administrasinya biar dibantu Bu Bupati. Nanti kalau Juni tidak diperbaiki, laporkan ke saya ya," kata Ganjar.

Ganjar mengaku sengaja datang untuk menindaklanjuti laporan jalan rusak warga, tetapi jalan yang dilaporkan adalah jalan desa.

Warga Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, melaporkan jalan rusak ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kanal aduan LaporGub.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News