Sekjen PDIP Ungkap Salah Satu Visi Misi Ganjar di Pilpres 2024

Jumat, 12 Mei 2023 – 11:50 WIB
Sekjen PDIP Ungkap Salah Satu Visi Misi Ganjar di Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kuliah umum bertema, "Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya" di Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-PDIP

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap salah satu visi dan misi dari Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hasto mengatakan salah satu visi dan misi yang jadi sorotan adalah diplomasi luar negeri dan pertahanan.

Dia menyebutkan saat ini PDIP sedang merancang visi misi calon presiden Ganjar Pranowo.

"Fungsi diplomasi luar negeri dan pertahanan harus jadi satu," ujar Hasto, Jumat (12/5).

Dia meyebutkan bahwa geopolitik akan menjadi variabel yang penting untuk membangun masa depan Indonesia, khususnya di bidang pertahanan.

"Maka dalam visi misi Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP, pemahaman geopolitik akan betul-betul dikedepankan," jelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasto dalam kuliah umum bertema, "Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya", yang diikuti 118 siswa Dikreg Seskoal TNI Angkatan Ke-61 di Jakarta Selatan, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto memaparkan tujuh variabel geopolitik Soekarno, yaitu demografi, teritorial, sumber daya alam, militer, politik, koeksistensi damai, sains, dan teknologi.

Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa diplomasi luar negeri dan pertahanan akan menjadi sorotan dalam visi dan misi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News