Ditunjuk Jadi Juru Kampanye PDIP Solo, Gibran Berkata Begini

Jumat, 05 Mei 2023 – 16:00 WIB
Ditunjuk Jadi Juru Kampanye PDIP Solo, Gibran Berkata Begini - JPNN.com Jateng
Gibran bersama Megawati saat bertemu di Semarang, Senin (30/1/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi Gibran Rakabuming Raka

jateng.jpnn.com, SOLO - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo memasukkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai juru kampanye di Pemilu 2024.

Wali Kota Surakarta itu pun mengaku siap jika ada perintah dari PDIP.

Namun, Gibran mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. "Kalau dikasih tugas saya berangkat. Saya tergantung arahan saja," ujarnya, Jumat (5/5).

Adanya pertemuan dengan sukarelawan Jokowi di Lodji Gandrung beberapa waktu lalu memungkinkan pilihan Gibran berbeda dengan PDIP.

Dimintai tanggapan tersebut, Gibran menyebut bahwa jika dirinya ditunjuk sebagai juru kampanye maka memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 hukumnya wajib. Sementara sukarelawan Jokowi itu tidak terafiliasi dengan partai. 

"Logikanya (memenangkan Ganjar) gitu. Tidak ada perbedaan dengan Ketua Bapillu PDIP. Sukarelawan itu tidak terafiliasi dengan partai. Isinya orang-orang kritis, objektif, orang bebas," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengaku belum memiliki bayangan soal tugas juru kampanye. Dirinya sepenuhnya masih menunggu arahan PDIP.

"Menunggu instruksi dulu. Disuruh apa, dan ke mana. Saya, kan, juga butuh instruksi," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo memasukkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai juru kampanye di Pemilu 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News