PDIP Solo Bakal Tunjuk Gibran Jadi Juru Kampanye

Kamis, 04 Mei 2023 – 16:10 WIB
PDIP Solo Bakal Tunjuk Gibran Jadi Juru Kampanye - JPNN.com Jateng
PDIP Solo bakal menunjuk Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi juru kampanye. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - DPC PDIP Solo memasukkan nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi juru kampanye pemenangan pada Pemilu 2024.

Selain Gibran, ada sejumlah sejumlah kader PDI Perjuangan senior yang juga ditunjuk. 

"Nanti Mas Gibran, Pak Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan beberapa tokoh masyarakat kami lakukan pendekatan dan akan kami masukkan dalam juru kampanye Pemilu 2024," ujar Ketua Bapilu PDIP Solo Her Suprabu, Kamis (4/05).

Hingga saat ini, kata dia, sejumlah nama termasuk Gibran tengah dimasukkan dalam usulan secara resmi ke partai. Nantinya, akan ada 10 hingga 15 orang dari tokoh Kota Solo yang akan masuk ke daftar juru kampanye. 

"Jika telah resmi ditetapkan sebagai juru kampanye, kami memastikan hal itu tidak akan bertabrakan dengan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta," jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Mas Her itu mengungkapkan bahwa juru kampanye PDIP Solo nantinya akan diisi oleh tokoh politik, agama, pengusaha, dan beberapa tokoh lain. Dengan harapan bisa memberi sosialisasi dengan baik pada masyarakat saat kampanye. 

"Nanti selama kampanye, Mas Gibran harus cuti. Atau waktu hari libur Sabtu dan Minggu juga bisa. Untuk kampanye waktu efektifnya hanya 70 hari, berarti dimulai dari Desember 2023," ungkapnya. (mcr21/jpnn)

DPC PDIP Solo memasukkan nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi juru kampanye pemenangan pada Pemilu 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News