Pendafataran 50 Bacaleg PDIP Semarang ke KPU Diiringi Kirab Budaya

Kamis, 11 Mei 2023 – 22:03 WIB
Pendafataran 50 Bacaleg PDIP Semarang ke KPU Diiringi Kirab Budaya - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kadarlusman dan Wakil Ketua DPC PDIP Hevearita Gunaryanti Rahayu menaiki kuda lumping saat pendaftaran bakal calon anggota legislatif di KPU Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan Kota Semarang mendaftarkan diri ke KPU, Kamis (11/5).

Saaat pendaftaran Bacaleg tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Semarang menggelar arak-arakan kirab budaya menuju ke KPU.

Kirab budaya dimulai dari eks Kantor DPC PDIP Kota Semarang di Jalan H.O.S. Cokroaminoto menuju ke Kantor KPU Kota Semarang.

Dalam kirab tersebut, puluhan kader partai berlambang banteng tersebut dengan berjalan kaki.

Diawali dengan patung banteng berukuran besar yang dinaikkan mobil, diikuti rombongan pembawa bendera Merah Putih, punakawan, dan sejumlah seni tradisional lainnya, seperti kuda lumping, barongan, ondel-ondel, dan liong, diiringi dengan orasi.

Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin kirab budaya tersebut bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kadarlusman dan Wakil Ketua DPC PDI Hevearita Gunaryanti Rahayu.

"Hari ini kami mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Kota Semarang. Dokumen sudah kami lengkapi. Jika ada yang kurang lengkap, akan kami lengkapi lagi kekurangannya," kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Eks Wali Kota Semarang tersebut menjelaskan bahwa kirab budaya tersebut merupakan bentuk orientasi PDIP untuk selalu berupaya mengakomodasi kepentingan masyarakat di Kota Semarang yang beragam budaya.

Sebanyak 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan Kota Semarang mendaftarkan diri ke KPU, Kamis (11/5).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News