Setelah Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Solo Bakal Ketemu Kaesang

Kamis, 11 Mei 2023 – 06:06 WIB
Setelah Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Solo Bakal Ketemu Kaesang - JPNN.com Jateng
Prabowo Subianto saat bersalaman dengan Kaesang Pangarep saat Lebaran lalu di Solo. ANTARA/HO-Dokumentasi Biro Setpres

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno berencana bertemu Kaesang Pangarep.

Dia akan bertemu dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu setelah pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu (14/5).

Ardi mengatakan langkah tersebut dilakukan setelah Gerindra Solo secara terbuka berminat meminang Kaesang Pangarep untuk maju menjadi Wali Kota Surakarta di Pilkada 2024.

"Kelanjutannya saya sudah agendakan setelah pendaftaran tanggal 14 ke KPU, mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Karena dalam waktu dekat, kami sibuk dengan pendaftaran ke KPU, jadi belum bisa membagi waktu untuk bertemu beliau," katanya. 

Ardi mengungkapkan bahwa pihak akan mencoba menarik keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024 dalam pertemuan itu.

"Kenapa Depok? kenapa enggak Solo aja, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau, kan, inginnya (kabarnya) Depok, saya inginnya Solo," katanya. 

Di sisi lain, Ardi optimistis bahwa Kaesang mempunyai kemampuan untuk menjaga tren positif dalam memimpin Solo. Dia berpendapat jika Kaesang didukung oleh tim yang kuat maka Kota Solo akan lebih maju.

"Saya punya keyakinan, mulai Jokowi, Gibran semuanya berhasil memimpin Solo. Saya yakin Mas Kaesang dengan bebet bobot, Solo akan makin maju lagi," katanya. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno berencana bertemu Kaesang Pangarep.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News