DPC Gerindra Yakin Kaesang Mampu Pimpin Solo, Tetapi...

Rabu, 10 Mei 2023 – 13:27 WIB
DPC Gerindra Yakin Kaesang Mampu Pimpin Solo, Tetapi... - JPNN.com Jateng
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. (Instagram.com/kaesangp)

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta Ardianto Kuswinarno menyakini bahwa Kaesang Pangarep mampu memimpin Solo dengan baik.

Karenanya, pihaknya mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo itu untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kota Surakarta.

Dia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka akan mampu menang dalam pilkada.

"Saya punya keyakinan, mulai Pak Presiden berhasil memimpin Solo, Mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan Mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi," katanya, Rabu (10/5).

Pihaknya sudah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang yang akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Gerindra ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setelah pendaftaran pada 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini," katanya.

Pada pertemuan tersebut, pihaknya juga akan membicarakan terkait keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Kenapa Depok, kenapa enggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau, kan, inginnya Depok, saya inginnya Solo," katanya.

Dia mengatakan keputusan untuk mengusung Kaesang tanpa koalisi akan melihat dari hasil perolehan kursi Partai Gerindra di Pileg mendatang.

Pada Pileg 2024, pihaknya menargetkan perolehan sebelas kursi di DPRD Kota Surakarta.

"Kalau ngusung belum, itu ditentukan oleh Gerindra Solo kan targetnya sebelas, kalau sembilan kan bisa ngusung sendiri. Kalau target tercapai kemungkinan besar mengusung Mas Kaesang bisa terjadi," katanya.

Sementara itu, terkait dengan kedekatan antara Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dikatakannya, sudah terjadi sejak lama. Bahkan, hubungan antara keluarga Presiden Jokowi dengan Prabowo sudah seperti keluarga.

Sebelumnya, Kaesang muncul di hadapan publik melalui YouTube dengan menggunakan kaos bergambarkan Prabowo Subianto.(antara/jpnn)

DPC Gerindra Surakarta yakin Kaesang Pangarep mampu memimpin Solo dengan baik. Pertemuan sudah diagendakan, tetapi...

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News