Ada Agenda Pertemuan Gerindra Surakarta dengan Kaesang, Soal Pilkada 2024?

Rabu, 10 Mei 2023 – 13:15 WIB
Ada Agenda Pertemuan Gerindra Surakarta dengan Kaesang, Soal Pilkada 2024? - JPNN.com Jateng
Prabowo Subianto saat bersalaman dengan Kaesang Pangarep saat Lebaran lalu di Solo. ANTARA/HO-Dokumentasi Biro Setpres

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan akan ada pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dia menyebuutkan pertemuan dengan Kaesang akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Gerindra ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang," ujarnya, Rabu (10/5).

Pada pertemuan tersebut, kata dia, salah satu pembicaraan yang akan dibahas adalah keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Kenapa Depok, kenapa enggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau, kan inginnya Depok, saya inginnya Solo," kata Kuswinarno.

Dia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat, maka putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

"Saya punya keyakinan, mulai Pak Presiden berhasil memimpin Solo, Mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan Mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan keputusan untuk mengusung Kaesang tanpa koalisi akan melihat dari hasil perolehan kursi Partai Gerindra di Pileg mendatang. Pada Pileg 2024, pihaknya menargetkan perolehan sebelas kursi di DPRD Kota Surakarta.

"Kalau ngusung belum, itu ditentukan oleh Gerindra Solo, kan, targetnya sebelas, kalau sembilan kan bisa ngusung sendiri. Kalau target tercapai kemungkinan besar mengusung mas Kaesang bisa terjadi," katanya.

Sementara itu, terkait dengan kedekatan antara Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dia mengatakan sudah terjadi sejak lama. Bahkan, hubungan antara keluarga Presiden Jokowi dengan Prabowo sudah seperti keluarga.

"Ya kalau bicara itu memang antara keluarga Pak Jokowi dengan Pak Prabowo sangat dekat sekali. Saat kunjungan Lebaran, Mas Gibran yang mendampingi untuk pergi ke mana-mana, chemistry-nya nyambung semua. Mas Kaesang dengan Pak Prabowo juga sama," katanya.

Sebelumnya, Kaesang muncul di hadapan publik melalui YouTube dengan menggunakan kaos bergambarkan Prabowo Subianto. (antara/jpnn)

DPC Partai Gerindra Kota Surakarta mengagendakan pertemuan dengan outra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News