418 Bacaleg Tes Kesehatan di RSUD Kudus, Begini Hasilnya

Selasa, 09 Mei 2023 – 23:22 WIB
418 Bacaleg Tes Kesehatan di RSUD Kudus, Begini Hasilnya - JPNN.com Jateng
Salah seorang bakal calon anggota legislatif (Caleg) tampak menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, sebagai syarat mengikuti Pemilu Legislatif 2024. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 418 bakal calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai partai politik melakuakan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah pada 29 April-9 Mei 2023.

Pelaksana tugas Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Mustiko Wibowo mengatakan dari ratusan bakal caleg tersebut, semuanya dinyatakan sehat jasmani maupun rohani.

"Tak ada yang dinyatakan positif narkoba dari hasil tes NAPZA (Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) yang harus dijalani masing-masing bakal caleg," ujarnya, Selasa (9/5).

Dia mengatakan selain menjalani tes kesehatan bebas dari NAPZA, masing-masing bakal caleg juga menjalani tes kesehatan jasmani dan tes rohani (jiwa).

Sementara itu bakal caleg yang mengurus surat kesehatan tidak hanya dari Kudus, melainkan ada 36 bakal caleg dari Jepara.

Hari ini (9/5), kata dia, masih ada 93 bakal caleg yang menjalani tes kesehatan, sekaligus layanan tes kesehatan secara kolektif yang terakhir.

"Hari berikutnya, ketika ada yang membutuhkan layanan tes kesehatan akan dilayani seperti halnya layanan kesehatan regular bersama pasien umum lainnya," ujarnya.

Terkecuali, imbuh dia, yang membutuhkan pelayanan sangat banyak, akan dilayani dengan disiapkan tempat di ruang aula pertemuan. Sedangkan petugas yang sebelumnya melayani secara kolektif kembali ke unit tugas masing-masing, karena keterbatasan jumlah personel.

Sebanyak 418 bakal calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai partai politik melakuakan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus,
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News