Kata Mbak Ita Soal Pengelola Stadion Citarum, PSIS Semarang Tidak Diusir, Tetapi

Senin, 05 Juni 2023 – 21:30 WIB
Kata Mbak Ita Soal Pengelola Stadion Citarum, PSIS Semarang Tidak Diusir, Tetapi - JPNN.com Jateng
Stadion Citarum Semarang. Foto: PSIS Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS melalui PT Mahesa Jenar Semarang sudah tak mengelola Stadion Citarum. Kini, pengelola stadion tersebut dipegang oleh PT Saudara Meroket Bersama (SMB).

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pun menegaskan tidak ada intervensi siapa pun terkait pergantian pihak pengelola stadion tersebut.

Dia mengatakan penyelesaian kontrak dan pergantian ke penyewa baru, yakni PT SMB seluruhnya dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang.

"Saat itu, saya menerima memo sudah jatuh tempo pengelolaan. Saya hanya menyampaikan kaji dan evaluasi sesuai ketentuan," kata Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita, Senin (5/6).

Menurut dia, pengelolaan aset pemerintah tidak boleh sembarangan, sebab harus sesuai dengan aturan-aturan yang ada, termasuk mekanisme jika pihak penyewa sudah selesai kontrak dan tidak memperpanjang.

"Jika sudah selesai kontrak dan tidak diperpanjang, Pemkot Semarang berhak menyerahkan pengelolaan kepada pihak lain," jelasnya.

Kabar soal PSIS "terusir" dari Stadion Citarum yang selama ini menjadi "homebase" klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu pun diluruskan oleh Ita.

"Jadi, tidak betul diusir. Kalau sudah selesai kontrak, kami bisa memberikan untuk orang lain yang mau mengontrak. Kami tentunya berupaya menegakkan aturan yang ada," jelasnya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu angkat bicara soal perpindahan pengelola Stadion Citarum, PSIS tak terusir, tetapi...
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News