Ganjar Buka Seleksi Magang ke Jepang, Ada Peserta dari Lampung

Selasa, 13 Juni 2023 – 12:14 WIB
Ganjar Buka Seleksi Magang ke Jepang, Ada Peserta dari Lampung - JPNN.com Jateng
Muhammad Patrik Sianturi menerima tantangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jepang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ada yang menarik dalam pembukaan Tes Seleksi Magang Jepang 2023 di Halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah, Senin (12/6).

Sebanyak 550 peserta dari berbagai daerah, tak hanya Jawa Tengah mengikuti seleksi magang ke Jepang yang dihadiri langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Salah satu peserta bernama Muhammad Patrik Sianturi dengan sigap menerima tantangan Ganjar untuk memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Jepang.

Dengan penuh percaya diri, Patrik berhasil memukau Ganjar dengan keterampilannya berbahasa Jepang. Patrik merupakan satu di antara ratusan peserta seleksi magang ke Jepang.

"Di sini ada yang sudah belajar Bahasa Jepang? Coba sini maju yang berani memperkenalkan diri," tantang Ganjar di hadapan ratusan calon pemagang yang hadir.

Mendengar itu, Patrik tanpa ragu mengangkat tangannya dan kemudian memperkenalkan diri memakai Bahasa Jepang.

Saat itu, hadir Direktur IM Japan perwakilan Jakarta, Akasaka yang ikut menilai kalimat yang diucapkan Patrik.

"Tadi kamu kok bilang Lampung, aslimu sana? Kok daftarnya di sini?," kata Ganjar.

Program magang ke Jepang yang digagas Ganjar banyak diminati, salah satunya ada peserta dari Lampung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News