Ganjar Sampaikan Aspirasi Pedagang Bakso, Langsung Direspons Wali Kota Bekasi

Senin, 12 Juni 2023 – 23:32 WIB
Ganjar Sampaikan Aspirasi Pedagang Bakso, Langsung Direspons Wali Kota Bekasi - JPNN.com Jateng
Momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghubungi Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono melalui sambungan video call, Senin (12/6/2023) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui puluhan pedagang bakso Jabodetabek yang datang ke rumah dinasnya, Senin (12/6) malam.

Mereka sengaja datang untuk mengajak Ganjar menyantap bakso bersama, sekaligus berdiskusi dan menyampaikan kendala yang mereka hadapi di perantauan.

Dalam pertemuan itu, Ganjar mendapatkan banyak cerita dan masukan dari para pedagang bakso. Misalnya terkait pajak yang dirasa terlalu tinggi oleh para pedagang bakso.

Kepada Ganjar, para pedagang bakso yang sebagian besar berasal dari Jawa Tengah ini juga mengaku kesulitan untuk mendapatkan izin PIRT.

Setelah mendengar keluhan dari para pedagang bakso, Ganjar kemudian menghubungi Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Melalui sambungan video call, Ganjar menyampaikan aspirasi para pedagang bakso yang baru saja dia dengar kepada Wali Kota Bekasi.

"Saya sampaikan terima kasih kepada kawan-kawan pedagang bakso jauh-jauh dari Bekasi dan mereka banyak warga Jawa Tengah yang sudah berjuang dalam hidup. Ada yang sukses, ada masukan-masukan yang menarik tadi umpama ‘Pak saya masih kesulitan mengurus PIRT (Sertifikat Izin Pangan Industri Rumah Tangga). Kebetulan saya kenal dengan Wali Kota Bekasi Pak Tri, tadi saya telfonan langsung ‘siap Pak, kami bereskan’," ujar Ganjar.

Mengenai persoalan pajak, menurutnya hal itu harus diselesaikan dengan cara duduk bersama antara pedagang bakso dengan pihak petugas pajak.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan aspirasi puluhan pedagang bakso Jabodetabek yang berkunjung ke rumahnya. Langsung direspons Wali Kota Bekasi begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News