Wow, Puluhan Ribu Kader PMII Siap Ramaikan Peringatan Harlah di Solo

Rabu, 21 Juni 2023 – 23:55 WIB
Wow, Puluhan Ribu Kader PMII Siap Ramaikan Peringatan Harlah di Solo - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri (dua dari kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Rabu (21/6/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 20.000 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan mengikuti peringatan harlah ke-63 yang diselenggarakan di Solo, Jumat (23/6).

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri mengatakan para kader tersebut berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Sebetulnya, kata dia, harlah PMII jatuh pada 17 April, tetapi karena saat itu bertepatan dengan cuti bersama akhirnya peringatan harlah diselenggarakan pada 23 Juni 2023.

"Harlah tidak setiap tahun diagendakan, tahun lalu diadakan di Jakarta, tetapi karena pandemi jadi terbatas hanya dihadiri oleh 300 orang. Harlah terbesar sebelumnya dilaksanakan di Bandung 2018, pada saat itu Presiden Jokowi hadir. Sebelumnya di Surabaya 2015 juga dihadiri Pak Presiden," katanya di Solo, Rabu (21/6).

Ribuan kader PMII dari berbagai daerah bakal menghadiri perigatan Harlah ke-63 PMII yang digelar di Solo. Presiden Jokowi dan sejumlah menteri dipastikan hadir.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News