Seruan Prabowo Saat Harlah ke-63 PMII di Solo

Jumat, 23 Juni 2023 – 22:08 WIB
Seruan Prabowo Saat Harlah ke-63 PMII di Solo - JPNN.com Jateng
Prabowo Subianto saat memberikan pidato pada Harlah ke-63 PMII di Benteng Vastenburg Solo, Jumat petang (23/6/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Hari Lahir (Harlah) Ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg Solo pada Jumat (23/6), dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Prabowo menjadi tamu spesial di acara tersebut. Selain Prabowo, tampak pula beberapa tokoh yang hadir, di antaranya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat orasi mengapresiasi dengan kehadiran Prabowo. Dia mengatakan demi hadir di harlah PMII, Prabowo membatalkan satu acara di Jerman.

"Artinya beliau peduli pada calon pemimpin bangsa masa depan," katanya.

Selain mengapresiasi kedatangan Prabowo di tengah sibuknya kunjungan kerja ke beberapa negara, Abdullah Syukri mengajak para kader PMII untuk menjadi motor penggerak bangsa dan ikut terlibat memimpin Nusantara.

"Saya mengajak sahabat-sahabat sekalian mari bersama-sama membesarkan dan memenangkan pergerakan kepemimpinan dengan jauh lebih baik lagi. Mari berinovasi dengan kreativitas untuk bersama-sama membawa perubahan dan peradaban yang signifikan bagi bangsa kita tercinta Bangsa Indonesia," katanya.

Dia mengajak para kader untuk memperkuat intelektualitas dan kaderisasi.

Sementara itu, Prabowo saat berpidato mengajak ribuan kader PMII yang hadir untuk berjuang demi kemakmuran negara.

"Kita bisa menjadi negara makmur. Dengan dukungan kalian kita akan berhasil. Selamat berjuang, ingat sejarahmu, ingat sumbangan pendahulumu untuk bangsa dan negara. Bangsa menanti bakti dan darma kalian," katanya.

Dia mengatakan usia 63 tahun merupakan usia yang cukup panjang dalam pengabdian pada negara.

"Saudara (Kader PMII, red.) harus bangga dengan prestasi pendahulu saudara, tokoh nasional, almarhum Zamroni, Hasyim Muzadi. Tokoh yang banyak jasanya pada negara dan bangsa," katanya.

Saat kritis dalam kehidupan bangsa, lanjut Prabowo, PMII sebagai bagian dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) tampil dan berkali-kali menyelamatkan hidup bangsa dan negara.

"Saya yakin dari saudara akan lahir pemimpin bangsa yang akan berjuang, mengabdi, dan berbuat yang terbaik untuk kelangsungan hidup bangsa," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu. (antara/jpnn)

Prabowo Subianto menjadi tamu spesial dalam acara Harlah ke-63 PMII yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia