Persis Solo Vs Persebaya: Laskar Sambernyawa Bawa Misi Kemanusian

Jumat, 23 Juni 2023 – 16:31 WIB
Persis Solo Vs Persebaya: Laskar Sambernyawa Bawa Misi Kemanusian - JPNN.com Jateng
Persis Solo membawa misi kemanusian saat bertemu Persebaya pada laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (24/6). Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo dijadwalkan meladeni Persebaya Surabaya pada laga uji coba mnejelang Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Sabtu (24/6).

Pada laga yang bertajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta, Persis Solo bawa misi khusus, yakni bentuk apresiasi atas dedikasi Damkar (Pemadam Kebakaran) menjaga stabilitas di daerahnya.

Persis Solo dan Damkar Surakarta sepakat mengalokasikan keuntungan yang didapat untuk melengkapi pengadaan peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran.

Media officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan laga ini merupakan bentuk kepedulian Persis Solo kepada damkar.

"Selain itu, laga melawan Persebaya juga menjadi momen romantisme Solo dan Surabaya, karena kedua klub kerap saling mengundang pada laga pramusim," jelasnya, Jumat (23/6).

Dia mengatakan Damkar Surakarta tugasnya bukan hanya berhubungan dengan tindak pemadaman kebakaran saja. Namun juga ada banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, seperti edukasi, pencegahan, pengendalian, inspeksi, proteksi, dan juga pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

"Kami merasa perlu hadir sebagai klub yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, dan menggandeng Melangkah sebagai sub-unit klub untuk kegiatan sosial bagi masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Persis Solo sudah pernah melakukan hal serupa untuk misi kemanusiaan seperti ini. Seperti laga amal untuk sekolah, laga amal untuk para veteran perang, hingga kontribusi untuk dunia pendidikan rakyat serta mengumpulkan donasi untuk korban gempa Yogyakarta pada 2006. (JPNN)

Persis Solo membawa misi kemanusian pada laga menghadapi Persebaya Surabaya pada laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (24/6).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News