Bupati Gowa & Ratusan Kades Geruduk Kantor Ganjar, Ada Apa?

Jumat, 23 Juni 2023 – 22:17 WIB
Bupati Gowa & Ratusan Kades Geruduk Kantor Ganjar, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo banyak mengalami kemajuan di sektor pembangunan desa.

Hal itulah yang menjadi alasan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni beserta jajarannya hingga kepala desa melakukan studi tiru ke Jawa Tengah.

Adnan membawa sekitar 250 orang jajarannya, terdiri dari TP PKK, camat, serta seluruh lurah dan kepala desa se Kabupaten Gowa di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Pemprov Jawa Tengah, Kamis (22/6) malam.

Kehadiran rombongan dari kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan itu disambut langsung oleh Ganjar.

Ganjar mengatakan bahwa hubungan Jawa Tengah dengan Gowa selama ini sudah terjalin baik. Sebelumnya, dia telah melakukan kunjungan ke Gowa dan bertemu dengan para kepala desa.

"Suatu ketika saya berkunjung ke Gowa bertemu dengan kawan-kawan kades dan lurah. Dan hari ini beliau-beliau ke Jawa Tengah untuk kita saling belajar bagaimana mengembangkan desa," ujarnya.

Dikemukakannya, di provinsi yang dipimpinnya selama dua periode telah lahir banyak desa wisata. Selain itu banyak juga desa yang kreatif meningkatkan potensi desa, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Ada desa wisata di Gowa yang bagus sekali, di Jawa Tengah juga ada beberapa desa wisata yang tumbuh dengan bagus. Maka kerja samanya menurut saya mesti kita tingkatkan," tuturnya.

Bupati dan seluruh kades dari Gowa belajar ke Ganjar Pranowo menggeruduk kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ada apa?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News