Sebanyak 26 Calon Haji Embarkasi Solo Meninggal di Tanah Suci

Senin, 26 Juni 2023 – 16:54 WIB
Sebanyak 26 Calon Haji Embarkasi Solo Meninggal di Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Humas Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Jumlah jemaah calon haji (calhaj) Embarkasi Solo, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang meninggal dunia di Tanah Suci, Arab Saudi, bertambah menjadi 26 orang.

Humas Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatakan berdasarkan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga pukul 12.30 WIB jumlah calhaj yang meninggal dunia bertambah lima orang sehingga menjadi 26 orang.

Lima calhaj yang meninggal dunia tercatat adalah Ahmad Zuhdi Khariri (68) asal Kabupaten Pekalongan tergabung dalam Kloter 41, Miskiyah Monari P (65) asal Kabupaten Banjarnegara di Kloter 98.

Lalu Endang Suwanto Marto P (68) asal Klaten tergabung dalam Kloter 56, Sutiyem Kariyo Dikromo (73) asal Sragen tergabung dalam Kloter 62, dan Rudito Atmosumito Wangsa (83) asal Kota Semarang tergabung di Kloter 12.

Calhaj Ahmad Zuhdi Khariri, Sutiyem Kariyo Dikromo, dan Rudito Atmosumito meninggal di RS Arab Saudi (RSAS) pada Sabtu karena septic shock.

Kemudian Miskiyah Monari P wafat di RSAS pada Sabtu karena penyakit pernafasan, Endang Suwanto Marto P wafat di RSAS pada Sabtu karena penyakit jantung.

"Kelima cahaj itu, jenazahnya sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Arab Saudi," katanya.

Pihaknya telah memberitahukan kabar duka itu kepada panitia daerah untuk dilanjutkan kepada pihak keluarga calhaj yang bersangkutan.

Hingga saat ini, ada sebanyak 26 calon haji Embarkasi Solo yang meninggal di Tanah Suci, Arab Saudi. Calhaj yang sakit juga mencapai 38 orang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News