Innalillahi, Tiga Calon Haji asal Semarang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Rabu, 21 Juni 2023 – 15:03 WIB
Innalillahi, Tiga Calon Haji asal Semarang Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Ilustrasi. Kemenag Kota Semarang mencatat sudah ada tiga calon haji yang berasal dari wilayahnya meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi. Foto: ANTARA/Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mencatat sudah ada tiga calon haji yang berasal dari wilayahnya meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi.

"Sudah ada tiga yang meninggal. Semuanya lansia. Penyebabnya karena ada yang stroke dan jantung," jelas Kepala Kemenag Semarang Ahmad Farid saat dikonfirmasi, Rabu (21/6).

Dia mengatakan tiga calon haji asal Kota Semarang yang meninggal di tanah suci masing-masing bernama Sri Sungatmiyati (63), Suraji (68), dan Djariyah (86).

"Asal mereka ada yang dari Gunungpati, Mijen dan Penggaron," ungkapnya.

Lebih lanjut, calon haji Sri Sungatmiyati yang berasal dari kloter 9 rombongan 6 regu 1 meninggal dunia di RSAS Hayat, Madinah pukul 14.30 WAS.

"Sementara Suraji meninggal dunia di RSAS Al Nur, Mekah sekitar pukul 17.30 WAS yang berangkat dari kloter 9 rombongan 1 regu 4.

Kemudian Djariyah Binti Dul Ghofur meninggal dunia di RSAS An Nur Makkah pukul 16.13 WAS," jelasnya.

Dia meminta agar Warga Kota Semarang turut mendoakan agar mendoakan jemaah calon haji bisa selamat hingga pulang ke kampung halaman.

Kemenag Kota Semarang mencatat sudah ada tiga calon haji yang berasal dari wilayahnya meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News