14 Calon Haji asal Jawa Tengah Meninggal Dunia di Tanah Suci

Senin, 19 Juni 2023 – 22:15 WIB
14 Calon Haji asal Jawa Tengah Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah calon haji asal Kota Surakarta dan Kabupaten Bantul tergabung kloter 52 proses persiapan keberangakatan ke Tanah Suci, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu total menjadi 14 orang.

"PPIH Embarkasi Solo ikut berduka cita atas meninggalnya seorang calon haji asal Kota Surakarta, di Tanah Suci, hingga Senin ini, menjadi 14 orang," kata Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (19/6).

Dia menyebutkan bahwa seorang calon haji tersebut dilaporkan meninggal dunia atas nama Siti Chotidjah Imam Damsiri (71), warga Kota Surakarta tergabung dengan kloter 52, di Rumah Sakit Arab Saudi Mekkah, pada Minggu (18/6), pukul 21.15 WAS..

"Meninggal dunia dikarenakan sakit cardiovascular disease. Jenazahnya telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharaya Arab Saudi," ungkapnya.

Menurut Gentur dengan meninggalnya seorang calon haji asal Kota Surakarta tersebut, pihak PPIH Embarkasi Solo melanjutkan laporan berita duka tersebut kepada panitia daerah untuk disampaikan kepada pihak keluarganya.

"Calon haji yang meninggal kini menjadi 14 orang yang terdiri dari meninggal di Arab Saudi ada 12 orang, satu di dalam pesawat saat perjalanan ke Tanah Suci dan satu lainnya di Tanah Air," katanya.

Sementara itu, PPIH Embarkasi Solo, Senin ini, dijadwalkan memberangkatkan jamah calhaj sebanyak empat kloter yakni kloter 83 asal Kabupaten Jepara telah diterbangkan ke Tanah Suci, pada pukul 00.15 WIB, kemudian disusul kloter 84 Jepara pukul 06.10.

"Calhaj Jepara tergabung kloter 85 berangkat pada pukul 13.25 WIB dan Kloter 85B asal Jateng pada pukul 18.00 WIB," ungkap Gentur.

PPIH Embarkasi Solo mencatat jemaah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci sudah 14 orang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia