Innalillahi, Calon Haji Asal Klaten Meninggal Dunia di Dalam Pesawat

Minggu, 11 Juni 2023 – 13:50 WIB
Innalillahi, Calon Haji Asal Klaten Meninggal Dunia di Dalam Pesawat - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah calon haji kloter 62 asal Sragen mengenakan kursi roda saat antrean cek kesehatan terakhir d Gedung Jedah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (11/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Satu orang calon haji asal Klaten, Jawa Tengah yang tergabung Kloter 56 Embarkasi Solo meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan ke Tanah Suci, Minggu (11/6).

Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatakan calon jemaah haji tersebut bernama Sholeh Ahmadi Jamburi (65). Dia meninggal pada pukul 03.57 WIB karena recurrent stroke attack cardiac arrest (serangan stroke berulang diikuti henti jantung). Dengan demikian total jemaah calon haji Embarkasi Solo yang meninggal dan dimakamkan di Tanah Suci menjadi 10 orang.

"Jadi calon haji meninggal di dalam pesawat ini, ikut dalam penerbangan GA 6156 yang diberangkatkan melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Sabtu (10/6) pukul 17.10 WIB menuju Tanah Suci," kata Gentur.

Dia mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari petugas Kloter 56, pada pukul 21.00 WIB di dalam pesawat almarhum Sholeh mengalami badan lemas dan sakit perut.

"Kemudian dilakukan tindakan oleh tim kesehatan kloter hingga pukul 01.00 WIB. Namun yang bersangkutan tidak sadarkan diri dan kemudian dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Almarhum akan mendapatkan layanan badal haji oleh panitia di Arab Saudi dan mendapatkan asuransi sebesar biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) ditambah ekstra cover dari pihak Garuda Indonesia sebesar Rp 125 juta.

"Jenazah setibanya di Jedah Arab Saudi dipastikan dimakamkan di Tanah Suci, tetapi kami masih menunggu informasi lebih lanjut," katanya.

Sementara itu PPIH Embarkasi Solo pada Minggu ini dijadwalkan memberangkatkan jamaah calon haji tiga kloter, yakni Kloter 58 asal Kabupaten Karanganyar pada pukul 09.40 WIB, Kloter 59 asal Karanganyar dan Wonogiri pukul 17.35 WIB, dan Kloter 60 asal Wonogiri dan Sragen pukul 22.10 WIB.

Satu calon jemaah haji asal Klaten, Jawa Tengah, yang tergabung Kloter 56 Embarkasi Solo meninggal dunia di pesawat dalam perjalanan ke Tanah Suci.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News