Calon Haji Asal Jateng yang Meninggal Dunia di Arab Saudi Bertambah

Jumat, 09 Juni 2023 – 14:43 WIB
Calon Haji Asal Jateng yang Meninggal Dunia di Arab Saudi Bertambah - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah calon haji asal Kota Surakarta dan Kabupaten Bantul tergabung kloter 52 proses persiapan keberangakatan ke Tanah Suci, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo melaporkan dua calon haji asal Jawa Tengah meninggal dunia di Arab Saudi

Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Embarkasi Solo mencatat calon haji asal Jateng yang meninggal di Tanah Suci bertambah dua orang, sehingga menjadi delapan orang.

"Dua calon haji meninggal tersebut atas nama Machmud bin Muchtar (87) asal Kabupaten Pemalang tergabung dengan kloter 37," kata Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (9/6).

Gentur mengatakan calon meninggal di Hotel Arjwan Azzahabi Madinah, Kamis (8/6), pada pukul 01.50 WAS karena sakit stroke dan jenazahnya sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Baqi di Madinah.

Satu jemaah calon haji lainnya yang meninggal atas nama Sri Sungatmiyati Barnawi (63) asal Kota Semarang tergabung kloter 9. Calon haji ini meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi Madinah, Kamis (8/6), pada pukul 14.30 WAS. Jenazahnya dimakamkan di tempat pemakaman Baqi Madinah.

"Kami sudah memberitahukan kabar duka ke petugas untuk disampaikan ke keluarga masing-masing," kata Gentur.

Sementara itu, PPIH Embarksi Solo hingga Jumat ini, dijadwalkan memberangkatkan tiga kloter ke Tanah Suci, yakni kloter 50 asal Kota Yogyakarta ke Tanah Suci pada pukul 04.00 WIB dengan 360 orang.

Lalu kloter 51 asal Kabupaten Sleman pada pukul 05.00 WIB dengan 360 orang, dan yang terakhir kloter 52 asal Bantul dan Kota Surakarta dijadwalkan pukul 12.00 WIB.

PPIH Embarkasi Solo menyebutkan jamaah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah jadi 8 orang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News