Berita Duka, Calon Haji Jateng Meninggal di Tanah Suci Jadi 5 orang

Selasa, 06 Juni 2023 – 11:15 WIB
Berita Duka, Calon Haji Jateng Meninggal di Tanah Suci Jadi 5 orang - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah calon haji asal Batang yang tergabung kloter 42 Embarkasi Solo proses pemeriksaan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Selasa (6/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Jumlah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah dua orang, sehingga totol menjadi lima orang.

Laporan tersebut berdasarkan data yang diterima melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Embarkasi Solo.

Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatakan dua jemaah calon haji yang meninggal dunia tersebut atas nama Winaryo Sukaryo Sukadir (64) asal Kabupaten Brebes tergabung dalam kloter 32 Embarkasi Solo, di RS Arab Saudi Madinah pada Minggu (4/6), pukul 21.30 WAS dan Kotiin Suwondo Tamsir (56), asal Kabupaten Grobogan tergabung kloter 1, di RSAS Madinah, Minggu (4/6), pukul 10.30 WAS.

Calon haji Winaryo meninggal dunia karena serangan jantung dan Kotiin karena stroke. Kedua jenazah calon haji asal Jateng itu, sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Baqi Madinah Arab Saudi.

Sedangkan tiga calon haji lainnya yang meninggal dunia di Tanah Suci sebelumnya atas nama Suprapto Tarlim Kertowijoyo asal Demak kloter 3, Masrikan Rejo Nasikun asal Demak kloter 4 dan Tasmi Kasan Mukrim asal Kendal kloter 15.

Ketiganya juga dimakamkan di tempat pemakaman umum Baqi Madinah, Arab Saudi.

PPIH Embarkasi Solo terkait jemaah yang meninggal dunia di Tanah Suci, langsung memberitahukan kepada petugas daerah untuk disampaikan ke pihak keluarga calon haji yang bersangkutan.

Sementara itu, PPIH Embarkasi Solo pada Selasa ini, dijadwalkan memberangkatkan lima kloter ke Tanah Suci dengan perincian kloter 40 asal Kabupaten Pekalongan pada pukul 02.25 WIB, kemudian kloter 41 asal Kabupaten/Kota Pekalongan dan Batang, pada pukul 07.20 WIB, kloter 42 asal Batang pada pukul 14.00 WIB, kloter 43 asal Batang dan Sleman, pada pukul 21.00 WIB, dan kloter 44 asal Sleman pada pukul 23.25 WIB.

Jumlah jemaah calon haji asal Jateng yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah dua orang, sehingga total jadi 5 orang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News