Pengantar Calon Haji Embarkasi Solo Mohon Perhatikan Imbauan Ini

Senin, 05 Juni 2023 – 15:21 WIB
Pengantar Calon Haji Embarkasi Solo Mohon Perhatikan Imbauan Ini - JPNN.com Jateng
Sejumlah calon hai kloter 37 asal Kabupaten Tegal dan Pemalang melakukan proses pemberangkatan ke Tanah Suci di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (5/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo mengimbau masyarakat yang mengantar calon haji tidak perlu sampai Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

Juru Bicara PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatan hal tersebut akan menambah kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu.

"Kami imbau kepada masyarakat yang mengantar jemaah calon haji tidak perlu sampai ke Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan, Boyolali, karena calon haji setelah masuk asrama akan disibukkan mengikuti tahapan proses untuk keberangkatan ke Tanah Suci," katanya, Senin (5/6).

Menurutnya, jika warga mengantarkan calon haji sampai Embarkasi Solo dan ingin ketemu calon haji, hal itu akan menyita waktu jemaah dalam proses pengurusan keberangkatan di tempat tersebut.

Dia mengatakan jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci perlu waktu yang cukup untuk cek kesehatan, istirahat cukup, penerimaan paspor, uang saku, gelang identitas, dan konsumsi dari pihak embarkasi.

"Pengantar cukup sampai saat acara pelepasan di daerahnya pendopo kabupaten dan kota saja, karena hal itu, sudah cukup. Calon haji kalau di embarkasi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai PPIH untuk menerima melayani dengan penuh komitmen sehingga jemaah merasa puas, nyaman, dan tenang," kata Gentur.

PPIH Embarkasi Solo pada Senin ini dijadwalkan memberangkatkan jamaah calon haji Jateng ke Tanah Suci sebanyak empat kloter, yakni kloter 36 asal Kabupaten Tegal, pukul 00.50 WIB.

Lalu kloter 37 asal Kabupaten Pemalang dan Tegal, pukul 09.10 WIB, kloter 38 asal Pemalang, pukul 16.40 WIB, dan kloter 39 asal Pemalang dan Pekalongan, pukul 18.20 WIB

Pengantar calon haji Embarkasi Solo harap memperhatian imbauan ini demi kenyamanan bersama.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News