Innalillahi, 3 Calon Haji Asal Jawa Tengah Meninggal Dunia di Tanah Suci

Minggu, 04 Juni 2023 – 09:56 WIB
Innalillahi, 3 Calon Haji Asal Jawa Tengah Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah calon haji kloter 33 asal Brebes saat menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir di Klinik Kesehatan Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Sabtu (3/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak tiga calon haji asal Jawa Tengah dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci.

"Jemaah calon haji Embarkasi Solo asal Jateng yang meninggal dilaporkan bertambah satu orang menjadi tiga orang," kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi, Minggu (4/6).

Guntur mengatakan calon haji yang meninggal laporan terbaru atas nama Tasmi Kasan Mukrim (71), warga Kabupaten Kendal yang tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Solo.

Tasmi Kasan dilaporkan meninggal dunia saat menjalankan salat di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi, pada Jumat (2/6), sekitar pukul 09.44 WAS, karena penyakit jantung.

Dua calon haji Embarkasi Solo sebelumnya yang meninggal dunia, yakni Suprapto Tarlim Kertowijoyo asal Kabupaten Demak tergabung kloter 3, di Hotel Abrajtabah Madinah, pada Rabu (25/5), pukul 04.25 WIB karena sakit.

Masrikan Rejo Nasikum asal Demak kloter 4, di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Rabu (31/5), pukul 18.30 WAS, karena serangan jantung.

"Ketiga jemaah asal Jateng itu sudah dimakamkan di pemakaman Baqi Madinah, Arab Saudi. PPIH Embarkasi Solo sudah memberitahukan kabar duka itu kepada panitia daerah untuk dilanjutkan kepada pihak keluarga," kata Gentur.

Sementara itu, jemaah calon haji yang masuk Asrama Haji Donohudan Boyolali dari hasil pemeriksaan kesehatan terakhir di Klinik Embarkasi Solo yang dinyatakan sakit dan dirujuk ke rumah sakit ada lima orang.

PPIH Embarkasi Solo menyebutkan sudah ada 3 jemaah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal di Tanah Suci.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News