Jemaah Calon Haji Asal Jawa Tengah yang Meninggal di Tanah Suci Bertambah

Kamis, 13 Juni 2024 – 14:35 WIB
Jemaah Calon Haji Asal Jawa Tengah yang Meninggal di Tanah Suci Bertambah - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Jemaah calon haji (JCH) asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, bertambah 4 orang sehingga totalnya menjadi 18 orang.

Berdasarkan data haji meninggal di Arab Saudi yang diterima melalui Sistem Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat) di Asrama Haji Donohudan Boyolali menyebutkan calon haji meninggal bertambah empat orang sehingga total yang meninggal di Tanah Suci menjadi 16 orang dan di Tanah Air sebanyak dua orang sehingga total 18 orang.

"Empat calon haji yang meninggal tersebut atas nama Rukini Mat Sari (65) warga Demak tergabung dalam Kloter 68, Kotib Imam Muhadi (60) warga Kebumen tergabung dalam Kloter 11, Indrayani Citro Sugito (65) warga Sragen Kloter 86 dan Awit Achmad Yatim (74) warga Kendal di Kloter 40," kata Kepala Subbag Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rahma Indriadi, Kamis (13/6).

Rukini Mat Sari asal Demak Jateng dilaporkan meninggal di RS An Noor Makkah karena sakit pada 10 Juni 2024, Kotib Imam Muhadi asal Kebumen meninggal di RS An Noor Makkah pada 11 Juni 2024.

Kemudian Indrayani Citro Sugito asal Sragen meninggal dunia karena sakit di RS King Faisal Makkah pada 11 Juni 2024, dan Awit Achmad Yatim asal Kendal meninggal di RS King Faisal Makkah pada 11 Juni 2024.

"Jenazah empat calon haji asal Jateng tersebut dimakamkan di tempat pemakaman umum di Soraya Arab Saudi," ungkapnya.

Pihaknya sudah menyampaikan berita duka tersebut melalui petugas di daerah masing-masing untuk mengucapkan ikut berduka cita kepada pihak keluarga.

Dia mengatakan calon haji yang meninggal rata-rata usia 65 tahun ke atas dan juga mempunyai penyakit komorbit atau bawaan.

Jemaah calon haji (JCH) asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, bertambah 4 orang sehingga totalnya menjadi 18 orang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News