Lima Prodi di Unnes Paling Diminati dari Jalur Nilai Rapor

Senin, 26 Juni 2023 – 19:08 WIB
Lima Prodi di Unnes Paling Diminati dari Jalur Nilai Rapor - JPNN.com Jateng
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). (ANTARA/HO-Humas Unnes)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Program Studi Manajemen Universitas Negeri Semarang (Unnes) paling diminati dengan jumlah pendaftar tertinggi dari pendaftaran Seleksi Mandiri (SM) Jalur Nilai Rapor dengan jumlah 3.603 pendaftar.

Berdasarkan data yang diakses di laman https://sm.unnes.ac.id/jurnal, Senin, pukul 16.30 WIB, terpantau ada lima prodi Unnes yang menempati urutan teratas sementara dari SM Jalur Nilai Rapor.

Prodi Manajemen sebagai teratas, diikuti oleh Psikologi dengan jumlah 3.085 pendaftar, Kesehatan Masyarakat sebanyak 2.973 pendaftar, Ilmu Hukum (2.846 pendaftar), dan Teknik Informasi (2.409 pendaftar).

Kepala Humas Unnes Surahmat menyebutkan bahwa Unnes menyediakan kuota sebesar 50 persen untuk mahasiswa baru dari jalur SM yang terbagi atas beberapa kategori, salah satunya nilai rapor.

Selain nilai rapor, Unnes juga masih memiliki jalur SM lain yang masih akan dibuka, yaitu Jalur UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan Jalur Mandiri Reguler," katanya.

Untuk jalur nilai rapor, pendaftaran akan ditutup pada Selasa (27/6), setelah sempat diperpanjang, seiring dengan animo masyarakat yang masih tinggi untuk mendaftar lewat jalur tersebut.

"Jalur UTBK dibuka pada 26 Juni sampai 6 Juli 2023. Adapun seleksi mandiri reguler telah dibuka sejak 17 Mei lalu dan akan tutup pada 9 Juli 2023," jelasnya.

Jalur Rapor dan UTBK merupakan jalur seleksi tanpa tes. Pada jalur rapor, seleksi didasarkan nilai rapor semester 1-5, dan hanya diperuntukkan bagi siswa "fresh graduate" atau yang lulus pada 2023.

Inilah lima prodi di Unnes paling diminati dan tidak diminati dari jalur nilai rapor.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News