Kunjungi Pasar Bandarjo Semarang, Zulkifli Hasan Borong Dagangan Pedagang

Jumat, 30 Juni 2023 – 13:59 WIB
Kunjungi Pasar Bandarjo Semarang, Zulkifli Hasan Borong Dagangan Pedagang - JPNN.com Jateng
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat kunjungan ke Pasar Bandarjo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/6/2023). ANTARA/ I.C.Senjaya

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengecek harga dan persediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Bandarjo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/6).

Dalam kunjungannya, Zulkifli Hasan sempat berbincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar untuk mengetahui harga-harga bahan pangan yang dijual di pasar tersebut.

Selain itu, Mendag juga memborong sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti cabai, sayur, serta daging sapi dan ayam untuk dibagikan ke pengunjung pasar.

Seusai kunjungan, Mendag yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan masih ada kenaikan harga daging dan telur ayam di Pasar Bandarjo.

"Yang masih agak mahal daging dan telur ayam, yang lain seperti cabai dan bawang harganya sudah di bawah," katanya.

Harga daging ayam di sejumlah pedagang mencapai Rp 40 ribu per kg dari normalnya Rp 38 ribu.

Sementara harta telur mencapai Rp 30 ribu dari harga eceran tertinggi sebesar Rp 28 ribu per kg.

Dia menyebut kurangnya pasokan menyebabkan kenaikan harga telur dan daging ayam.

Mendag Zulkifli Hasan tiba-tiba memborong dagangan pedagang di Pasar Bandarjo Kabupaten Semarang saat berkunjung ke sana untuk memantau harga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News