PAN Ikuti Langkah PSI di Pilkada Solo 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 – 17:25 WIB
PAN Ikuti Langkah PSI di Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari (biru) dan Astrid Widayani (hijab) saat berfoto bersama setelah pengumuman rekomendasi DPP PAN, Jumat (16/8/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengikuti langkah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Pilkada Surakarta 2024.

Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari mengumumkan rekomendasi DPP PAN pusat yang mendukung pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo dan Rektor Universitas Surakarta (UNSA) Astrid Widayani.

"Untuk PAN sudah jelan merekomendasi Gusti Bhre dan Ibu Astrid," ujarnya di sebuah hotel di Solo, Jumat (16/8).

Sapari mengungkapkan bahwa surat keterangan (SK) rekomendasi dari PAN kepada dua tokoh itu akan langsung diserahkan oleh Ketum PAN yakni Zulkifli Hasan.

"Untuk SK sebetulnya sudah jadi, tetapi ketua umum akan menyerahkan sendiri baik di Solo ataupun di Jakarta. Tergantung Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN," bebernya.

Masuknya dukungan PAN otomatis pasangan Gusti Bhre-Astrid sudah mendapatkan 8 kursi di DPRD. Sehingga, untuk memenuhi batas minimal pendaftaran Pilkada Solo 2024 memerlukan satu kursi suara lagi.

Menanggapi hal tersebut, Sapari yakin bahwa pasangan Bhre - Astrid akan mendapatkan 25 kursi di DPRD. Artinya seluruh partai politik yang berhasil masuk di DPRD Surakarta kecuali PDIP akan mendukung pasangan ini.

"Jadi 25 kursi yang akan mengusung Gusti Bhre-Astrid. Saya jamin semua akan mengusung. Karena kami sudah beberapa kali pertemuan. Kami yang dianggap paling akhir," kata dia.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengikuti langkah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Pilkada Surakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News