PSI Mengusung Pasangan Gusti Bhre-Astrid untuk Pilkada Solo 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 – 09:50 WIB
PSI Mengusung Pasangan Gusti Bhre-Astrid untuk Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Gusti Bhre dan Astrid Widayani menerima rekomendasi dari Kaesang Pangarep di Jakarta, Kamis (15/8/2024). ANTARA/HO-Tim Astrid Widayani

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre-Astrid Widayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo mengatakan rekomendasi keluar Seusai melalui rapat di tingkat DPP.

"Rekomendasi untuk keduanya diberikan dengan berbagai pertimbangan matang. Secara resmi DPP PSI langsung oleh mas ketum (Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep-red) untuk Kota Surakarta atas nama Sri Paduka Mangkunegara X berpasangan Astrid Widayani," katanya, Kamis (15/8).

Dia menyebutkan bahwa dari survei yang dilakukan, di antaranya dari sisi perpaduan pasangan, pengenalan masyarakat Kota Solo, popularitas, dan elektabilitas, keduanya mencatat angka yang bagus.

"Gusti Bhre sudah mulai leading, untuk mbak Astrid juga surveinya bagus. Jadi perpaduan pas dan dirapatkan di DPP dan hari ini diserahkan," katanya.

Sebagai tindak lanjut keluarnya rekomendasi tersebut, pihaknya akan membuka komunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam koalisi besar untuk memenangkan rekomendasi yang sama, yakni mengusung Gusti Bhre-Astrid Widayani.

Menurut dia, koalisi besar yang telah terbentuk di Solo sudah menyepakati bahwa siapapun pasangan wali kota dan wakil wali kota yang diajukan akan tetap dimenangkan.

"Kami menjaga komunikasi dengan partai lain, karena semua sudah sepakat mengusung Gusti Bhre untuk wali kota, jadi tinggal menentukan wakil," katanya.

PSI resmi mengusung pasangan KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre-Astrid Widayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News