PDIP Solo Belum Menerima Rekomendasi DPP untuk Pilkada 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 – 14:45 WIB
PDIP Solo Belum Menerima Rekomendasi DPP untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku belum menerima hasil rekomendasi DPP terkait tokoh yang akan diusung di Pilkada 2024. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku belum menerima hasil rekomendasi DPP terkait tokoh yang akan diusung di Pilkada 2024.

Namun demikian, dia menegaskan siap memenangkan tokoh yang direkomendasikan meski ada kemungkinan dikeroyok.

Rudy mengungkapkan bahwa ada kemungkinan rekomendasi untuk Jawa Tengah (Jateng) akan diumumkan melalui surat yang dikirim langsung ke DPC PDIP Solo.

"Saya tidak tahu, mau dibacakan ibu, kan, hari ini, kita tunggu. Bararti Solo disurati. Menunggu. Ban e ra iso bocor, ra ono cirinya (agar tidak bocor, tidak kisi-kisinya)," katanya saat diwawancarai di Kantor DPRD Solo, Rabu (14/8).

Total ada 8 tokoh bakal calon wali kota dan 12 calon wakil wali kota yang diserahkan oleh DPC PDIP ke DPP.

"Kan, ada delapan cawalkot dan 12 cawawali ysng kita kirim ke sana. Tapi kita gak tau ada gak yg daftar di DPD dan DPP, meski kalau rekom dua wali dan wakil," katanya.

Disinggung adanya kemungkinan tokoh luar yang akan diusung, Rudy menegaskan bahwa dirinya hanya menurut pada perintah.

"Saya serahkan ke Ketum. Enggak tahu (kalau ada nama luar PDIP), pokoknya saya serahkan ke sana, saya enggak mau seperti lagu. Jangan sampai ketiga kali. Pokoknya Ketum memberi tugas kepada siapa pun, hukumnya wajib dimenangkan dengan kerja keras," tegas dia.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku belum menerima hasil rekomendasi DPP terkait tokoh yang akan diusung di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News