Alhamdulillah, Ribuan Hafiz di Jawa Tengah Sudah Terima Bantuan dari Pemprov

Selasa, 04 Juli 2023 – 14:40 WIB
Alhamdulillah, Ribuan Hafiz di Jawa Tengah Sudah Terima Bantuan dari Pemprov - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan (bisyaroh) kepada para hafiz di pondok-pondok pesantren di wilayahnya pada 2023.

??????Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan bahwa program pemberian bantuan bisyaroh masing-masing Rp 1 juta kepada para penghafal Al-Qur'an dijalankan sejak 2019.

Menurut dia, jumlah keseluruhan hafiz yang telah menerima bantuan dari pemerintah sebanyak 2.020 orang yang tersebar di pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah.

Perinciannya, penerima bantuan bisyaroh pada 2019 sebanyak 105 orang, pada 2020 sebanyak 81 orang, pada 2021 sebanyak 358 orang, dan pada 2022 sebanyak 763 orang.

Pada tahun 2023, menurut data pemerintah daerah, bantuan bisyaroh hingga Juli sudah diberikan kepada 713 orang hafiz.

"Kami berharap program bisyaroh ini bisa diteruskan. Kalau perlu bisa ditingkatkan lagi agar yang menerima manfaat bisa lebih banyak," kata Gus Yasin sapaan akrabnya.

Selain memberikan bantuan kepada santri penghafal Al-Qur'an, Pemprov Jateng juga memberikan insentif kepada guru agama.

Gus Yasin mengatakan pada 2023 pihaknya menyiapkan dana Rp 277 miliar untuk memberikan insentif masing-masing Rp 1,2 juta per tahun kepada 230.830 guru agama.

Pemprov Jateng telah menyalurkan bantuan kepada ribuan pengahafal Al-Qur'an atau Hafiz sejak 2019 hingga sekarang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News