Istri Ganjar Pranowo Terima Penghargaan dari BKKBN RI, Nih Prestasinya

Rabu, 05 Juli 2023 – 13:05 WIB
Istri Ganjar Pranowo Terima Penghargaan dari BKKBN RI, Nih Prestasinya - JPNN.com Jateng
Siti Atikoh Ganjar Pranowo menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN RI di Puri Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Selatan, Selasa (4/7) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, PALEMBANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Siti Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Tengah.

Penghargaan itu diberikan pada acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 30 di Puri Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Selatan, Selasa (4/7) malam.

BKKBN memberikan penghargaan tersebut lantaran keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menurunkan angka stunting yang tak lepas dari peran PKK.

Dikomandoi Siti Atikoh, PKK Jateng aktif membina keluarga dan mendampingi para ibu, serta menurunkan stunting hingga tinggal 11,9 persen pada 2022 berdasarkan perhitungan elektronik - Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (ePPGBM).

PKK turut menyukseskan program andalan Jateng dalam menurunkan stunting dan AKI-AKB. Antara lain melalui program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng) dan Jo Kawin Bocah.

Pada acara yang dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy itu, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyebut kesehatan mental juga menjadi pekerjaan rumah pemerintah selain masalah stunting.

“Mental emotional disorder yang meningkat menjadi 9,8 persen itu menjadi PR kita semuanya. Gangguan jiwa berat yang meningkat dari 1,7 menjadi 7/1000 juga menjadi PR kita semua,” kata Hasto dalam sambutannya.

Terkait dengan itu, Atikoh menegaskan Jawa Tengah berkomitmen untuk mengantisipasi hal tersebut.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN RI. Lihat nih prestasinya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News