70 Jemaah Haji Asal Jateng dan DIY Meninggal Dunia di Tanah Suci

Minggu, 09 Juli 2023 – 04:00 WIB
70 Jemaah Haji Asal Jateng dan DIY Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Ilustrasi jemaah haji yang baru tiba di Asrama Hjai Donohudan Boyolali. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menurut data terbaru dalam Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu sebanyak 72 jemaah haji asal Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meninggal dunia di Arab Saudi.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan jemaah haji asal Jawa Tengah dan DIY yang meninggal di Tanah Suci bertambah lima menjadi total 70 orang.

Lima anggota jamaah haji yang belum lama meninggal di Arab Saudi meliputi satu anggota kelompok terbang (kloter) 71 asal Cilacap, satu anggota kloter 65 asal Boyolali, dua anggota kloter 38 asal Pemalang, dan satu anggota kloter 65 asal Klaten.

"Sedangkan (yang meninggal) di Tanah Air bertambah satu orang menjadi dua orang, sehingga totalnya menjadi 72 orang," katanya, Sabtu (8/7).

Jumlah jemaah haji Debarkasi Solo yang meninggal dunia, kata dia, ada 72 orang, tercatat di Siskohat itu terdiri dari asal Provinsi Jateng ada 67 orang dan DIY lima orang.

Gentur menyampaikan bahwa seorang anggota jemaah haji meninggal dunia di RSU Dr Moewardi Solo pada Jumat (7/7), karena sakit dan jenazahnya sudah dibawa ke daerah asal untuk dimakamkan.

Menurut dia, anggota kloter 5 asal Kabupaten Demak itu mengalami gangguan pernafasan dalam perjalanan menuju ke Tanah Air sehingga langsung dibawa ke rumah sakit begitu pesawat yang dia tumpangi mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Kamis (6/7) pukul 07.20 WIB.

???????Sementara itu, PPIH Debarkasi Solo menerima kedatangan jemaah haji asal Kota Semarang yang tergabung kloter 11 pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 72 jemaah haji asal Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meninggal dunia di Arab Saudi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News