Jemaah Haji Asal Grobogan Sudah Tiba, Disambut Wagub & Pejabat Pemkab

Rabu, 05 Juli 2023 – 09:40 WIB
Jemaah Haji Asal Grobogan Sudah Tiba, Disambut Wagub & Pejabat Pemkab - JPNN.com Jateng
Sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Grobogan tergabung kloter pertama Debarkasi Solo sata tiba di Asrama Hjai Donohudan Boyolali, Rabu (5/7/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Ratusan jemaah haji asal Grobogan Debarkasi Solo, Jawa Tengah, telah tiba di Tanah Air yakni sudah masuk Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Rabu (5/7), sekitar pukul 05.30 WIB.

Pesawat terbang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6202 yang membawa rombongan 358 orang tersebut telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, pukul 04.38 WIB, langsung dijemput bus menuju Asrama Haji Donohudan.

Rombongan haji kloter pertama langsung diterima di Gedung Muzdalifah dalam acara penyerahan haji dari PPIH Debarkasi Solo kepada panitia daerah untuk dipulangkan ke daerahnya.

Pada acara kedatangan jemaah haji kloter pertama selain dihadiri Ketua PPIH Debarkasi Solo Mustain Ahmad, juga Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, dan sejumlah pejabat dari Kabupaten Gobrogan.

Menurut Ketua PPIH Debarkasi Solo Mustain Ahmad operasi Debarkasi Solo dilaporkan jemaah yang masuk di Asrama Haji Donohudan tahun ini 35.327 orang yang terdiri atas 31.998 orang asal Jateng dan 3.229 orang asal D.I. Yogyakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kelayakan terbang jamaah yang tertunda berangkat sebanyak 57 orang terdiri atas 54 orang asal Jateng dan lima lainnya asal DIY.

"Jadinya, jemaah calon haji yang diterbangkan asal Embarkasi Solo pada tahun ini 35.270 orang asal Jateng dan DIY," ujarnya.

Dalam proses pelaksanaan ibadah haji hingga saat jemaah haji asal Debarkasi Solo yang meninggal dunia 59 orang yang terdiri dati 54 orang asal Jateng dan lima dari DIY.

Ratusan jemaah hasi asal Grobogan, Jawa Tengah, telah tiba di tanah air, mendarat di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, pukul 04.38 WIB.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News