Tenggelam di Pantai Kebumen, Seorang Nelayan Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 13 Juli 2023 – 15:30 WIB
Tenggelam di Pantai Kebumen, Seorang Nelayan Sudah Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Tim SAR gabungan menurunkan kantong jenazah berisi jasad Sodiran dari perahu di Pantai Pasir, Kabupaten Kebumen, Kamis (13/7/2023) pagi. ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Seorang nelayan bernama Sodiran (34) ditemukan meninggal dunia di pantai selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, setelah perahu yang ditumpangi terbalik.

Tim search and rescue (SAR) gabungan yang dikoordinasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap pun sudah mengevakuasi jasad nelayan tersebut.

"Korban atas nama Sodiran (34) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis, pukul 06.30 WIB," kata Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa, Kamis (13/7).

Dia mengetakan saat ditemukan oleh tim SAR gabungan, tubuh korban dalam kondisi mengambang di permukaan air pada jarak 2 mil laut atau sekitar 3,74 kilometer ke arah selatan dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir, lanjut dia, jenazah Sodiran dipulangkan ke rumah duka di RT03/RW03, Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen.

"Kami turut belasungkawa atas musibah yang dialami korban. Kami juga sampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian secara maksimal," katanya.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan operasi SAR untuk mencari dan menolong nelayan yang tenggelam di Pantai Pasir Kebumen dinyatakan selesai.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh unsur SAR yang terlibat telah kembali ke kesatuan masing-masing.

Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di pantai selatan Kabupaten Kebumen.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News