Di Hadapan 356 Lulusan Akmil, Jenderal Dudung Ingatkan Tantangan ke Depan

Kamis, 13 Juli 2023 – 22:12 WIB
Di Hadapan 356 Lulusan Akmil, Jenderal Dudung Ingatkan Tantangan ke Depan - JPNN.com Jateng
KASAD Jenderal Dudung mewisuda 356 Taruna Akmil Tingkat IV Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Lili Rochly Akmil, Magelang, Kamis (13/7). Foto: Dispenad

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Lili Rochly Akmil, Magelang, Kamis (13/7).

Dalam acara tersebut, Jenderal Dudung mewisuda 356 Taruna yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Pangkostrad, Dankodiklatad, para Komandan Pusat Kesenjataan TNI AD, Pangdam IV/Dip, Aspers Kasad, Asops Kasad, Asrena Kasad, Gubernur Akmil, serta Dansecapaad.

Dalam kesempatan itu, diberikan pula tanda penghargaan Adhi Makayasa kepada Sermatutar Sawung Setiawan.

Jenderal Dudung mengucapkan selamat kepada seluruh Taruna Tingkat IV Akmil yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik, serta apresiasi kepada para peraih predikat lulusan terbaik.

"Keberhasilan ini patut disyukuri dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta ungkapan rasa terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang telah mendukung perjuangan dan pengorbanan kalian selama ini. Jadikan ketakwaan dan rasa syukur itu sebagai landasan moral dalam penugasan dan pengabdian kalian sebagai perwira nantinya," ujarnya.

Di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang makin cepat, kata dia, para perwira muda harus dapat beradaptasi dengan lingkungan tugas.

Dia juga enekankan perwira muda harus mampu mengenali permasalahan yang ada, serta mampu memberikan solusi sesuai batasan kewenangan yang dimiliki.

Jenderal Dudung menutuo Pendidikan Taruna Akademi Militer Tingkat IV Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Lili Rochly Akmil, Magelang, Kamis (13/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News