Polisi Sebut Jumlah Penonton Konser JKT48 di Semarang Melebihi Kapasitas

Jumat, 14 Juli 2023 – 11:12 WIB
Polisi Sebut Jumlah Penonton Konser JKT48 di Semarang Melebihi Kapasitas - JPNN.com Jateng
Rumah duka Ahmad Arsyad Disky di Padangsadi, Banyumanik, Kota Semarang, Rabu, yang meninggal saat pertunjukan JKT48. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan diduga jumlah penonton pertunjukan JKT48 melebihi kapasitas di Mall Tentrem, Selasa (11/7) petang.

"Berkaitan dengan dugaan over kapasitas dari yang seharusnya seribu orang, tetapi melampaui, masih kami dalami," katanya, Jumat (14/7).

Pada konser grup yang beranggotakan perempuan itu seorang penonton yang bernama Ahmad Arsyad Disky (17) dilaporkan pingsan, dan akhirnya meninggal dunia.

"Rekaman CCTV di sekitar lokasi pertunjukan sudah dikumpulkan oleh penyidik," jelasnya.

Namun, lanjut dia, rekaman CCTV tidak mengarah secara jelas ke lokasi kejadian.

"Untuk dugaan meninggal dunia akibat berdesak-desakan saat acara itu masih didalami," ucapnya.

Hingga saat ini, menurut dia, sudah delapan saksi yang dimintai keterangan, termasuk penyelenggara acara dan keluarga korban.

Sebelumnya, Ahmad Arsyad Disky dilaporkan pingsan saat pertunjukan grup JKT48 di Mal Tentrem Semarang, Selasa (11/7) petang.

AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan diduga jumlah penonton pertunjukan JKT48 melebihi kapasitas di Mall Tentrem, Selasa (11/7) petang..
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News