Pesan Penting Jenderal Dudung untuk Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Sabtu, 15 Juli 2023 – 01:10 WIB
Pesan Penting Jenderal Dudung untuk Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro - JPNN.com Jateng
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro di Kodam IV/Diponegoro di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023). Foto: Dispenad.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Kodam IV/Diponegoro di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Dalam kegiatan itu, Jenderal Dudung memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang akan melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon Selatan.

"Jaga nama baik TNI Angkatan Darat, nama baik TNI, dan bangsa Indonesia, serta berbuatlah yang terbaik. Dengan demikian, kalian akan disegani dan dihormati di mana pun kalian bertugas dan berada," kata Jenderal Dudung.

Dia mengungkapkan bahwa prajurit TNI AD selama ini selalu berhasil dalam penugasan misi perdamaian dunia.

"Hal ini dikarenakan keberadaan prajurit TNI AD sangat disegani, serta dikenal senantiasa bekerja secara profesional, sehingga diakui kontribusinya oleh dunia internasional," ungkapnya.

Selain itu, Jenderal Dudung juga mengatakan bahwa keberhasilan tugas misi perdamaian dunia tidak terlepas dari cara-cara prajurit TNI dalam mengedepankan pendekatan pembinaan teritorial yang humanis, sehingga dapat diterima di negara mana pun.

"Di mana pun prajurit TNI ditugaskan dalam misi perdamaian dunia, kita selalu diterima dengan baik, dan tugas berhasil dengan baik pula. Ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita jaga," jelasnya.

Dalam kunjungan kerja ke Solo ini, Jenderal Dudung didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aspers Kasad, Asrena Kasad, Pangdam IV/Diponegoro, dan Kapusziad.

Jenderal Dudung memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang akan melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB di Le
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News