Pulang dari Jepang, Gibran Bawa Oleh-oleh Apa?

Senin, 17 Juli 2023 – 14:40 WIB
Pulang dari Jepang, Gibran Bawa Oleh-oleh Apa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan wartawan di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka kembali melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta pada Senin (17/07), setelah cuti selama sepekan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebelumnya dikabarkan berada ke Jepang pada Senin-Kamis (10-15 Juli 2023). Namun demikian, tidak diketahui agenda terkait keberadaannya di Negari Sakura tersebut.

Gibran enggan mengatakan agenda dan hasil kunjungannya ke Jepang. Dirinya menyiratkan adanya kerja sama yang akan terjalin setelah kunjungannya ke Jepang.

"Tidak ada (oleh-oleh dari Jepang). Nanti ya (kerja sama, red). Nanti kalau sudah jadi, kami bahas," katanya di Balai Kota Surakarta.

Gibran beberapa juga sempat melakukan kunjungan ke luar negeri dan menghasilkan sejumlah kerja sama. 

Sebelumnya, pada 8 Juni-15 Juli 2022 melakukan kunjungan ke Prancis untuk mengahadiri pameran budaya di gedung Le BHV Marais, Paris. 

Kemudian, pada 25 Desember 2022-2 Januari 2023, Gibran bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) dan mendapatkan hibah dana sebesar Rp 200 miliar. 

Tak hanya itu, pada Juni 2023, Gibran bersama Selvi Ananda juga bertolak ke Korea Selatan untuk menghadiri peluncuran mobil listrik terbaru Hyundai bermotif batik Kawung Solo dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan. (mcr21/jpnn)

Setelah pulang dari Jepang, Gibran Rakabuming Raka kembali melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta pada Senin (17/07).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News