Tour de Borobudur 2023, Ganjar: Rute Baru, Menantang & Pemandangan Indah

Jumat, 14 Juli 2023 – 22:55 WIB
Tour de Borobudur 2023, Ganjar: Rute Baru, Menantang & Pemandangan Indah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam jumpa pers Tour de Borobudur XXIII di Desa Wisata Lerep, Kabupaten Semarang, Jumat (14/7). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tour de Borobudur akan kembali digelar untuk ke-23 kalinya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan para pesepeda akan disuguhi rute baru dengan pemandangan yang indah.

"Sehingga teman-teman yang suka olahraga diberikan spot indah untuk mereka bisa menikmati pariwisata yang ada di tempat kita," ujar Ganjar dalam jumpa pers Tour de Borobudur XXIII di Desa Wisata Lerep, Kabupaten Semarang, Jumat (14/7).

Selama menjabat gubernur, setidaknya delapan tahun terakhir ini Ganjar selalu memberi dukungan kepada penyelenggaraan Tour de Borobudur. Bahkan, dia juga menjadi salah satu peserta tiap event ini diselenggarakan.

"Memang sekitar delapan tahun terakhir saya mencoba support. Waktu itu tidak hanya soal penyelenggaraan event tapi kita membawa misi sport tourism," tuturnya.

Ternyata, kata Ganjar, semangat itu mampu menumbuhkan event-event serupa di daerah-daerah lain. Mulai dari sepeda, lari, dan masih banyak lagi tentang tren olahraga.

"Sehingga orang akan bisa melihat, dimanjakan dengan pemandangan yang indah," ujarnya.

Menurutnya, dunia kesehatan sudah mulai menunjukkan dukungan terhadap event atau kegiatan-kegiatan olahraga dan pariwisata. Momen ini, menjadi catatan agar menjadi ruang atlet bisa berlaga di tempat yang lebih tinggi sampai kelas dunia.

"Ini bagian dari cara kita mengelola event agar pariwisata kita tumbuh, atlet berbakat bisa kita berikan ruang untuk berkompetisi," ujarnya.

Ganjar Pranowo sebut akan ada ruet yang baru dengan pemandangan indah saat perhelatan Tour de Borobudur 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia