Polisi Beberkan Dugaan Penyebab KA Brantas Hantam Truk di Semarang

Selasa, 18 Juli 2023 – 22:20 WIB
Polisi Beberkan Dugaan Penyebab KA Brantas Hantam Truk di Semarang - JPNN.com Jateng
Polisi selidiki penyebab kecelakaan KA Brantas dan truk trailer di Semarang, Selasa (18/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penyebab kecelakaan truk trailer dan Kereta Api (KA) Brantas jurusan Jakarta Pasar Senen-Blitar di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah masih dalam penyelidikan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan kecelakaan bermula saat truk tersebut mendadak mogok di palang pintu Jalan Madukoro Kota Semarang.

"Informasi awal, truk ini tiba-tiba mogok di rel kereta api," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (18/7).

Kombes Irwan menyebut truk tersebut mengalami mati mesin saat palang pintu rel kereta api belum tertutup. Pengemudi dan kernet truk itu sudah berupaya meminta tolong petugas palang pintu.

"Namun, petugas tidak sempat karena kereta sudah sangat dekat," ujarnya.

Sampai saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengamanan dan memasang garis kuning. Termasuk upaya melakukan evakuasi gerbong kereta dan truk dari lokasi kejadian.

"Kami akan menggeser trailer dan lokomotif yang menggantung di Sungai Banjir Kanal Barat," tuturnya.

Pantauan JPNN.com di lapangan, api yang sempat berkobar sudah padam. Truk terseret sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Tepatnya berada di tengah jembatan Banjir Kanal Barat (BKB).

Penyebab kecelakaan truk trailer dan Kereta Api (KA) Brantas jurusan Jakarta Pasar Senen-Blitar di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah m
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News