Kronologi Kereta Api Tabrak Truk di Semarang, Terjadi Ledakan, Bikin Ngeri

Selasa, 18 Juli 2023 – 21:38 WIB
Kronologi Kereta Api Tabrak Truk di Semarang, Terjadi Ledakan, Bikin Ngeri - JPNN.com Jateng
Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta Pasar Senen-Blitar menabrak truk trailer di palang pintu Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa (18/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta Pasar Senen-Blitar menabrak truk trailer di palang pintu Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa (18/7).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 itu mengakibatkan ledakan yang memicu kebakaran. Diduga percikan api itu berasal dari truk.

Pantauan JPNN.com di lapangan, api yang sempat berkobar sudah padam. Truk terseret sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Tepatnya berada di tengah jembatan Banjir Kanal Barat (BKB).

Informasi dari warga sekitar, Slamet (45) mengatakan truk dari utara itu tiba-tiba terhenti di atas rel. Tak lama kemudian, rangkaian KA Brantas menghantam truk tanpa muatan kontainer tersebut.

"Sepurnya nabrak terus terjadi ledakan dan api berkobar besar sekali," kata Slamet.

Ketika truk melintas, palang perlintasannya masih dalam kondisi terbuka. Truk yang terjebak sempat mengalami mati mesin.

"Alhamdulillah sopir dan kernetnya berhasil melompat," ujarnya.

Dalam pantauan pukul 21.15, gerbong belakang telah dilepas dari rangkaian da dievakuasi ke Stasiun Jrakah Semarang. Para penumpang juga telah dievakuasi menggunakan ambulans. Tidak ada korban jiwa. Terdapat satu penumpang mengalami luka-luka karena melompat dari kereta. (mcr5/jpnn)

Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta Pasar Senen-Blitar menabrak truk trailer di palang pintu Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa (18/7).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News