Ganjar Langsung Cek Lokasi Kecelakan Kereta Api Vs Truk

Rabu, 19 Juli 2023 – 01:12 WIB
Ganjar Langsung Cek Lokasi Kecelakan Kereta Api Vs Truk - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo tampak memantau proses evakuasi Kereta Api (KA) Brantas dan truk trailer yang terlibat kecelakaan di palang perlintasan Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa (18/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak memantau proses evakuasi Kereta Api (KA) Brantas dan truk trailer yang terlibat kecelakaan di palang perlintasan Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa (18/7).

Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 23.30 dengan mengenakan baju putih berpeci hitam. Dia juga sempat meminta warga yang membajiri lokasi kejadian untuk menjauh dari rel kereta api.

"Ini sudah ditangani. Hari ini Insyaallah akan segera dibereskan," kata Ganjar di luar garis polisi yang dibentangkan di lokasi kejadian.

Ganjar menyebut telah berkomunikasi dengan PT KAI Daop IV Semarang dan sejumlah instansi terkait untuk proses evakuasi.

"Kami harapkan malam ini sampai dengan besok pagi sudah ada hasil termasuk kondisi rel bisa difungsikan," katanya.

Menurutnya semua daya upaya telah diturunkan untuk mengevakuasi badan truk dan gerbong kereta yang masih terjebak di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB).

"Mudah-mudahan tim segera membereskan yang tadi, semua sudah sigap dan semuanya sudah bekerja," tuturnya.

Ganjar juga menyinggung upaya penanganan satu penumpang yang mengalami patah tulang kaki yang kini dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang. "Bagi yang lompat segera bisa diobati," katanya.

Ganjar Pranowo tampak memantau proses evakuasi Kereta Api (KA) Brantas dan truk trailer yang terlibat kecelakaan di palang perlintasan Jalan Madukoro, Kota Sema
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News