UNS Solo Borong Penghargaan dari Kemendikbudristek

Kamis, 27 Juli 2023 – 10:10 WIB
UNS Solo Borong Penghargaan dari Kemendikbudristek - JPNN.com Jateng
Rektor UNS Jamal Wiwoho menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta, minggu lalu. ANTARA/HO-Humas UNS

jateng.jpnn.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih penghargaan Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, UNS berhasil meraih posisi kedua di Liga Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Selain itu, dikatakannya, UNS juga memperoleh tambahan penghargaan, yaitu meraih dua keunggulan, masing-masing di IKU 6, yakni program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia dan IKU 7, yakni kelas yang kolaboratif dan partisipatif.

"Keberhasilan UNS merebut juara IKU 7 ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya meraih IKU yang sama pada 2021," katanya di Solo, Kamis (27/7).

Sementara itu, dikatakannya, capaian kali ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut dia, pada tahun sebelumnya UNS juga berada pada peringkat kedua dari 12 PTNBH.

"Tahun ini UNS peringkat kedua dari 16 PTNBH, yang terdiri atas USU, Unand, UNP, UI, ITB, IPB, Unpad, UPI, Undip, UGM, Unair, ITS, UB, UM, Unhas, dan UNS," katanya.

Dengan capaian tersebut, lanjut dia, skor UNS pada tahun ini sebesar 76,69 atau melebihi capaian tahun lalu yaitu 74.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras dari seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika UNS.

"Semoga harmoni kebersamaan yang telah terjalin dan terjaga dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi kepentingan kemajuan UNS di masa depan," katanya.(antara/jpnn)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memborong penghargaan dari Kemendikbudristek terkait Indikator Kinerja Utama (IKU).

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia