Polisi Jepara Niatkan Pengawalan Pemilu 2024 sebagai Ladang Ibadah

Rabu, 02 Agustus 2023 – 13:45 WIB
Polisi Jepara Niatkan Pengawalan Pemilu 2024 sebagai Ladang Ibadah - JPNN.com Jateng
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjabat tangan anggota bhabinkamtibmas saat apel di Mapolres Jepara, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut sekaligus melakukan pengecekan kesiapan dan memberikan arahan kepada 127 anggota bhabinkamtibmas, Rabu (2/8/2023). ANTARA/HO-Polres Jepara

jateng.jpnn.com, JEPARA - Polres Jepara, Jawa Tengah, melakukan pengecekan kesiapan dalam mengawal keamanan selama berlangsungnya seluruh tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan arahan terhadap semua bhabinkamtibas untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kami minta bhabinkamtibmas sebagai garda depan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selama mengawal tahapan Pemilu 2024 agar selalu membawa pesan damai, persatuan, dan kerukunan di tengah masyarakat," katanya, Rabu (2/8).

Kapolres berharap bhabinkamtibmas untuk bekerja secara maksimal, solid, saling bersinergi dengan babinsa, perangkat desa, dan pihak terkait lainnya.

Setiap bertugas, kata dia, harus dilakukan dengan ikhlas dan niatkan sebagai ladang amal dan ibadah.

"Bhabinkamtibmas juga harus selalu menampilkan profil yang humanis, komunikatif, dan solutif, tetapi tetap selalu siap siaga dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat di desa binaan," ujarnya.

AKBP Wahyu juga berharap setiap anggota bhabinkamtibmas untuk meningkatkan profesionalisme dengan menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok serta fungsi Kepolisian, serta harus memberi manfaat dan memberikan solusi permasalahan di bidang sosial, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Dia menegaskan bahwa seluruh anggota bhabinkamtibmas wajib menjaga nama baik dan muruah institusi, melaksanakan tugas sesuai aturan, serta selalu membuka komunikasi hangat bersama dengan masyarakat.

Kapolres Jepara meminta personelnya untuk menjadikan pengawalan Pemilu 2024 sebagai ladang amal dan ibadah
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News